Polling Terkini

Pilih Salah Satu Judul Dibawah Ini Yang Menurut Anda Paling Menarik Untuk Dibaca




(Artikel) Filsafat Semut

Hermanto Setiawan 05 November 2010 jam 16:59 Balas • Laporkan
Official Mail from : Grup Perubahan Menuju Sukses

This is not spam. You Receive this mail because you subscribe to our Group Mailing list above.

------------------------------------------------------------------------------------------------------


Filsafat Semut

oleh Jim Rohn


Selama bertahun-tahun saya telah mengajar anak-anak tentang konsep sederhana namun kuat yang saya namakan filsafat semut. Saya pikir setiap orang harus belajar dari semut.

Mereka memiliki filosofi empat bagian yang menakjubkan.

Bagian pertama: semut tidak pernah berhenti. Itu filosofi yang baik. Jika mereka menuju ke suatu tempat dan Anda mencoba untuk menghentikan mereka, mereka akan mencari cara lain. Mereka akan memanjat, mereka akan mendaki di bawah, dan mereka akan naik sekitar. Mereka terus mencari cara lain. Filsafat yang sangat baik untuk ditiru, untuk tidak pernah berhenti mencari cara untuk mendapatkan apa yang anda inginkan dan menuju kemana pun yang anda inginkan.

Kedua, semut menganggap semua musim adalah musim dingin/musim hujan. Ini merupakan suatu sudut pandang penting. Kita tidak bisa begitu naif untuk berpikir musim panas akan berlangsung selamanya. Jadi semut akan mengumpulkan makanan musim dingin mereka di pertengahan musim panas.

Satu pribahasa mengatakan, "Jangan membangun rumah Anda di atas pasir di musim panas." Mengapa kita membutuhkan nasehat itu? Karena penting bagi kita untuk menjadi realistis. Di musim panas, Anda harus berpikir ada kemungkinan badai datang. anda harus berpikir mungkin terpijak batu karang saat Anda menikmati pasir dan matahari. Berpikirlah ke depan. Berpikir sepuluh langkah kedepan dan berpikir dengan beberapa alternatif.

Bagian ketiga dari filsafat semut adalah bahwa semut selalu berpikir tentang musim panas sepanjang musim dingin. Itu sangat penting. Selama musim dingin, semut mengingatkan dirinya sendiri, "ini tidak akan berlangsung lama, kita segera akan keluar dari situasi ini." Dan hari hangat pertama, semut berada di luar. Jika ternyata dingin lagi, mereka akan menyelam kembali turun, tapi kemudian mereka keluar lagi di hari hangat yang pertama. Mereka tidak dapat menunggu untuk keluar. mereka keluar, melihat keadaan bila dingin maka mereka akan masuk kembali tetapi bisa sudah mulai hangat maka mereka akan segera beraktifitas.

Dan inilah bagian terakhir dari filsafat semut. Berapa banyak yang bisa dikumpulkan semut selama musim panas menyambut musim dingin? jawabnya adalah sebanyak mungkin, sebisa semut tersebut. Filsafat yang sangat baik bukan... mengumpulkan sebanyak mungkin".

Wow, ada sebuah seminar hebat dan besar untuk dihadiri yaitu seminar tentang semut. Jangan pernah menyerah, selalu melihat ke depan, tetap positif dan
melakukan semua yang Anda bisa.

Untuk Sukses Anda,

Jim Rohn

0 comments:

Post a Comment

 
Design by Caesar | Bloggerized by Balqi - Premium Blogger Themes | Caesar Coorporate